Sambut Bulan Puasa 2024, Pekerja Tempat Hiburan Malam di Sultra Libur Sebulan Full

  • Bagikan
Ketua Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, dan Pub (Arokap) Sultra. Foto: sultrainformasi.com.
Ketua Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, dan Pub (Arokap) Sultra. Foto: sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah (H) atau 2024, seluruh aktivitas usaha tempat hiburan malam (THM) di Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai tutup 8 Maret 2024. Dengan begitu, pekerja THM libur selama bulan puasa atau sebulan full.

“Iya, sudah tutup mulai 8 maret beberapa hari lalu dan otomatis pekerja THM juga diliburkan,” kata Ketua Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, dan Pub (Arokap) Sultra, Amran kepada sultrainformasi.com, Minggu (10/03/2024) malam.

“Intinya, kita mengikuti keputusan pemerintah 3 hari sebelum dan 3 hari sesudah dalam menyambut bulan suci ini,” sambungnya.

Ilustrasi THM. Foto: Istimewa.

Amran menuturkan, untuk warung makan dan resto tidak akan tutup selama bulan Ramadan, namun pihaknya menghimbau tetap saling menghargai antar umat beragama.

“Usaha warung makan dan resto tidak tutup tetapi dihimbau tetap saling menghargai antar umat beragama. Disarankan untuk menjaga norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat,” imbau Amran.

Terkahir, dalam momen menyambut Ramadan, Arokap berharap suasana ibadah puasa berjalan dengan baik dan menjadi sarana untuk saling memaafkan .

“Kami mengharapkan jalannya suasana ibadah puasa dengan baik dan menjadi sarana untuk saling memaafkan dan menjadi tali silaturahmi terhadap sesama,” harapnya.

Sebagai informasi, di tahun 2024 ini, awal puasa Ramadan berpotensi jatuh di tanggal yang berbeda versi Muhammadiyah, Pemerintah, dan Nahdlatul Ulama (NU).

Versi Muhammadiyah pihaknya sudah menetapkan 1 ramadan jatuh pada, Senin 11 Maret 2024. Penetapan 1 Ramadan 1445 H telah tertuang dalam Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2024.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *