Tarawih Pertama Ramadan 2024, Ribuan Jemaah Padati Masjid Al Alam Kendari

  • Bagikan
Tarawih Pertama Ramadan 2024, Ribuan Jemaah Padati Masjid Al Alam Kendari. Foto: sultrainformasi.com.
Tarawih Pertama Ramadan 2024, Ribuan Jemaah Padati Masjid Al Alam Kendari. Foto: sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Ribuan jemaah padati Masjid Al Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melakukan ibadah salat tarawih pertama Ramadan 1445 H/2024 M, Senin (11/03/2024) malam.

Pantauan sultrainformasi.com, terlihat kendaraan roda empat maupun roda dua memadati halaman Masjid. Para jemaah baik laki-laki dan perempuan terus berdatangan hingga memasuki waktu Magrib.

Terlihat pula warga datang bersama sanak keluarga hingga pasangannya. Mereka juga terlihat membawa mukena hingga sajadah untuk salat.

Terpantau, warga melakulan ibadah salat tarawih pun berlangsung dengan khusyuk. Mereka nampak merapalkan doa dan fokus pada gerakan salat.

Setelah salat tarawih, sebagian para jemaah, langsung keluar masjid dan sebagian lainnya tampak ada yang tengah mengaji dan berzikir

Salah satu warga yang ditemui, Andi Aswar (22) mengatakan dirinya sengaja ke Kota Kendari dengan tujuan salat ditempat ini. Pria asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menuturkan ia datang jauh-jauh dari Provinsi sebelah karena penasaran dengan suasana Masjidnya.

“Iya, saya pernah liat FYP (Istilah di TikTok) Masjid ini sangat indah. Kebetulan, ada kerabat di Kendari, jadi saya putuskan jalan-jalan kesini (Kendari) biar bisa merasakan salat di Masjid Al Alam,” kata Aswar sembari tersenyum lebar saat ditemui dilokasi.

Sebagai informadi, Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan 1 Ramadan 1445 H atau awal puasa 2024 jatuh pada Selasa (12/3/2024).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (10/03/2024) malam.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *