Cara Remaja di Kendari Menanti Waktu Sahur, Isi Kegiatan Lomba Lari dengan Kaki Telanjang

  • Bagikan
Remaja Kendari mengisi kegiatan lomba balap lari menanti waktu Sahur Ramadan 2024. Foto: sultrainformasi.com.
Remaja Kendari mengisi kegiatan lomba balap lari menanti waktu Sahur Ramadan 2024. Foto: sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Setiap orang punya cara sendiri untuk menanti sahur Ramadan 1445 H/2024 M. Umumnya warga tidur, namun remaja laki-laki di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengisi kegiatan lomba lari dengan kaki telanjang.

Pantauan sultrainformasi.com, Selasa (19/03/2024) dini hari sekira pukul 02.00 WITA, lokasi lomba lari itu diadakan di ruas Jalan Kol. H. Abd. Hamid, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, eks areal pasar buah atau samping SPBU rabam (nama SPBU yang dikenal sejak dulu).

Memang terbilang unik, pasalnya lomba lari tersebut bukan hanya digandrungi oleh remaja laki-laki tetapi, terlihat pula remaja perempuan hingga orang dewasa antusias menyaksikan kegiatan lomba lari itu.

Uniknya lagi, informasi yang dihimpun peserta lomba ternyata ditentukan saat dilokasi. Terlihat dilokasi, warga yang menyaksikan ternyata bukan hanya masyarakat sekitar, namun tersebar di wilayah Kota Kendari berbondong-bondong datang ke tampat itu.

Ada yang hanya sekedar menyaksikan lomba itu, tak jarang juga ada yang ikut lomba tersebut. Memang seperti lomba lari pada umumnya, mulai dari gerakan mereka melakukan star hingga sampai ke titik finis.

“Ini cara unik setiap Ramadan menanti waktu Sahur. Tiap malam saya ke sini pas Ramadan, mau lihat lomba lari menunggu sahur. Seru,” kata salah satu warga asal Kecamatan Poasia, Kendari bernama Adit (24) saat ditemui dilokasi.

Para penoton pun tampak setia menyaksikan kegiatan itu hingga lomba lari selesai diadakan.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *