Secara Sukarela, Masyarakat Dekalarasi Dukungan Minta Wakapolres Maju Jadi Calon Bupati Wakatobi

  • Bagikan
Secara Sukarela, Masyarakat Dekalarasi Dukungan Minta Wakapolres Maju Jadi Calon Bupati Wakatobi. Foto: Istimewa.
Secara Sukarela, Masyarakat Dekalarasi Dukungan Minta Wakapolres Maju Jadi Calon Bupati Wakatobi. Foto: Istimewa.

WAKATOBI, SULTRAINFORMASI.COM – Ratusan masyarakat secara sukarela menggelar deklarasi dan dukungan meminta Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman untuk maju bertarung di pilkada. Para warga meminta Wakapolres Wakatobi itu untuk maju mencalonkan sebagai Bupati 2024 mendatang.

Video yang diterima sultrainformasi.com, ratusan warga tergabung dalam Lembaga Pemerhati Masyarakat (LPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) berbondong-bondong bertandang ke mako Polres Wakatobi pada Jumat, 22 Maret 2024.

Tiba di Mako Polres Wakatobi, warga terlihat menggelar deklarasi dan dukungan dengan suara lantang. Tak lama kemudian, Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman langsung menyapa masyarakat yang meminta dirinya bertarung di kancah politik.

Warga lebarkan spanduk dukungan di depan Mako Polres Kolaka. Foto: Istimewa.

Kepada sultrainformasi.com, Koordinator aksi deklarasi, Sinta mengatakan bahwa kedatangan tersebut dalam rangka melakukan dukungan sekaligus deklarasi meminta Kompol La Ode Surahman selaku putra daerah untuk maju menjadi calon bupati Wakatobi.

“Intinya kedatangan kami, secara sukarela melakukan dukungan meminta Wakapolres bapak Kompol La Ode Surahman maju jadi calon Bupati Wakatobi periode 2024-2029,” kata Sinta saat dihubungi sultrainformasi.com, Minggu (24/03/2024) malam.

Menurut Sinta, banyak masyarakat merasa tidak adil pemerataan kesejahteraan di lingkup Kabupaten yang dijuluki Surga Nyata Di Bawah Laut itu.

“Banyak masyarakat yang merasa tidak adil dengan pemerataan kesejahteraan di Wakatobi. Oleh karena itu, kami butuh sosok Kompol La Ode Surahman menjadi kosong satu di Wakatobi,” harap dia.

“Terkait jenjang karir Wakapolres Wakatobi tidak perlu diragukan lagi. Kami harap beliau maju mencalonkan,” sambung dia.

Terpisah, Wakapolres Wakatobi, Kompol La Ode Surahman merasa terharu atas dorongan masyarakat untuk maju bertarung di dunia politik.

“Terharu dan bangga atas kedatangan masyarakat untuk mendukung saya. Ini murni panggilan hati masyarakat. Terkait harapan masyarakat, saya akan pertimbangan dan perhitungkan dengan keluarga besar kami,” tutup Surahman.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *