Gerakan Kaum Intelektual di Sultra Deklarasi Dukung Hugua Maju Pilgub: Sangat Cocok Bangun Daerah Bumi Anoa

  • Bagikan
Gerakan NAGA Sultra Deklarasi Dukung Hugua Maju Pilgub 2024. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.
Gerakan NAGA Sultra Deklarasi Dukung Hugua Maju Pilgub 2024. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Kaum intelektual yang tergabung dalam gerakan Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara (JAGA Sultra) mendeklarasikan dukungan terhadap Hugua untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2024. Ia menilai Bupati Wakatobi 2 periode itu sangat cocok untuk membangun daerah bumi anoa julukan Sultra.

“Kami mendukung atau mendorong pak Hugua untuk menjadi calon Gubernur Sultra. Insha Allah Hugua akan menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029,” kata Ketua JAGA Sultra, La Ode Wahyu Saputra saat menggelar jumpa pers di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Sabtu (29/03/2024) malam.

Hugua. Foto: Istimewa.

Wahyu menjelaskan bahwa sebelum memberikan dukungan terhadap politisi PDIP itu, pihaknya telah melakukan observasi beberapa bakal calon (balon) Gubernur. Setelah melihat beberapa balon, ia memutuskan untuk deklarasikan Hugua maju jadi Pilgub.

“Gerakan ini adalah inisiatif kami untuk memberikan dukungan terhadap Hugua,” jelas Wahyu.

“Menurut kami, bapak Hugua gagasannya luas, sangat cocok untuk membangun daerah Sultra,” sambung dia.

Wahyu menambahkan meski gerakan JAGA Sultra belum diketahui Hugua. Namun, kata dia, itu tak jadi masalah, sebab dukungan yang diberikan adalah inisiatif pihaknya.

“Belum diketahui Hugua, komunikasi belum ada. Semoga dengan adanya konferensi pers (berita ini), bapak Hugua bisa tahu ternyata ada masyarakat-masyarakat aatu kaum intelektual yang menginginkan dirinya memimpin Sultra,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *