Diisukan Duet di Pilwali Kota Kendari, Asmawa-Yudhi Ambil Formulir di Partai Demokrat

  • Bagikan
Diisukan Duet di Pilwali Kota Kendari, Asmawa-Yudhi Ambil Formulir di Partai Demokrat. Foto: Aksar/sultrainformasi.com.
Diisukan Duet di Pilwali Kota Kendari, Asmawa-Yudhi Ambil Formulir di Partai Demokrat. Foto: Aksar/sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Calon Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika bersama-sama mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPD Partai Demokrat. Keduanya pun diiusukan berpasangan di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari.

Asmawa Tosepu yang merupakan pejabat (Pj) Bupati Bogor ini diwakili Liaison Officer (LO) atau pendampingnya La Ode Muhrim Bay. Sementara Yudhianto Mahardika mengutus Sastra Alamsyah.

Keduanya mendatangi Sekretariat DPD Demokrat Kota Kendari di Kompleks Ruko Citra Land Jl Malaka, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Senin (15/04/2024) sekira pukul 10.00 WITA.

La Ode Muhrim Bay mengatakan pengambilan formulir ini menegaskan Asmawa Tosepu akan kembali berkiprah di Kota Kendari.

“Dengan kedatangan kami ambil formulir di sini, itu menyatakan Asmawa siap maju, Asmawa siap berkarya kembali berkarya di Kota Kendari,” ujar La Ode Muhrim Bay.

Ia tak menampik kedatangannya bersama perwakilan Yudhianto Mahardika mengambil formulir di Partai Demokrat menggambarkan kedua bakal calon Wali Kota ini akan berpasangan.

Pria yang akrab disapa Ongkang ini menegaskan, bekas Pj Wali Kota Kendari dan Anggota DPRD Sultra masih melakukan penjajakan untuk berpasangan di Pilkada 2024 mendatang.

“Kami masih saling menjajaki, karena akan dilihat juga hasil survei nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Sastra Alamsyah mengatakan, Yudhianto Mahardika mengambil formulir di Partai Demokrat sebagai bukti siap maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Kendari. Bahkan, pihaknya mengklaim sudah mengantongi 14 kursi dukungan partai politik.

“Kami sudah berkomunikasi dengan partai politik. Saat ini audah ada 14 partai yang siap memback-up kita,” bebernya usai mengambil formulir.

Meski begitu, Sastra Alamsyah enggan menyebutkan partai yang akan mengusung anak Ketua Kadin Sultra itu.

Sementara itu, untuk berpasangan dengan Asmawa Tosepu, Sastra bilang masih menunggu hasil survei. “Kita lihat hasil survei tiga bulan kedepan,” tegasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *