Resahkan Masyarakat, Ratusan Knalpot Brong di Kendari Dicincang-Dilindas Stoom

  • Bagikan
Resahkan Masyarakat, Ratusan Knalpot Brong di Kendari Dicincang-Dilindas Stoom. Foto: Sultra Informasi.
Resahkan Masyarakat, Ratusan Knalpot Brong di Kendari Dicincang-Dilindas Stoom. Foto: Sultra Informasi.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Kerap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, Polresta Kendari memusnahkan ratusan knalpot bogar atau brong (knalpot yang tidak berstandar). Knalpot itu dimusnahkan dengan cara dicincang hingga dilindas alat berat stoom walls.

Pemusanahan 123 knalpot bising itu bertempat diareal di kantor satpras Polresta Kendari, Kamis (18/04/2024). Knalpot brong tersebut hasil sitaan dari pengguna jalan raya, sejak awal tahun 2024 hingga bulan Ramadan.

“Ini hasil operasi dari awal tahun sampai dengan bulan puasa. Yang ini (dimusnahkan) sebenarnya sebelum bulan puasa. Yang bulan puasa masih menunggu selesai sidang,” kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko

Kata Aris, penindakan itu dilakukan merupakan tindaklanjut dari banyaknya keluhan masyarakat terkait maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot bogar (bising).

“Ini merupanan tindaklanjut dari banyaknya keluhan masyarakat, termasuk dari Dandim, Penjabat Walikota terkait banyaknya komplain knlapot bogar,” jelasnya.

Tak sampai disini, pihaknya akan melakukan operasi tanpa henti guna memastikan kenyamanan dan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Terkait ini kita akan melaksanakan secara kontinyu. Jika masih ada, akan lita lakukan penindakan dan kita akan memusnahkan,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *