Gerindra akan Prioritaskan Kader Internal di Pilkada Sultra, Bahtra: Kami Partai Penguasa

  • Bagikan
Gerindra akan Prioritaskan Kader Internal di Pilkada Sultra, Bahtra: Kami Partai Penguasa. Foto: Istimewa.
Gerindra akan Prioritaskan Kader Internal di Pilkada Sultra, Bahtra: Kami Partai Penguasa. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Partai Gerindra mengumumkan akan memprioritaskan pengusungan kader internal dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak terutama di daerah Sulawesi Tenggara (Sultra). Pihaknya menyebut Gerindra adalah partai penguasa.

Pernyataan itu disampaikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra dapil Sultra, Bahtra, yang menekankan pentingnya kelanjutan pembangunan di daerah sebagai alasan utama.

“Kami ini sekarang adalah partai penguasa, yang namanya partai penguasa pasti menginginkan kadernya memimpin dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah-daerah, jadi itu garis besarnya, bahwa Partai Gerindra Insha Allah akan mengutamakan kader untuk di usung apakah itu pilgub maupun pilkada kabupaten kota,” kata Bahtra, Kamis (18/04/2024).

Menurut Bahtra keputusan ini didasarkan pada prestasi Partai Gerindra yang berhasil memenangkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif terakhir. Keberhasilan ini, menurutnya, merupakan fondasi yang solid untuk terus mendorong kader partai memimpin di daerah.

“Hari ini kan Partai Gerindra khususnya di Sultra untuk DPR RI kami pemenang Pileg suara terbanyak, dengan dasar itu kami akan mendorong kader,” jelasnya.

Dengan posisi ketua mum partai, Prabowo Subianto, yang kini sebagai presiden terpilih, Gerindra memiliki peluang lebih besar untuk mengimplementasikan visi dan misinya secara langsung di tingkat daerah.

Bahtra juga menyinggung tentang potensi sinergi yang lebih kuat antara pemerintah pusat dan daerah jika kepala daerah berasal dari kader Gerindra, yang dapat mempercepat pelaksanaan program-program pemerintah.

“Keuntungan ketika terjadi kolerasi presiden dan kepala daerah-daerah itu juga untuk membantu atau mempercepat program pemerintah, contohnya makan siang geratis, trus hal-hal yang sebagimana dengan visi misi Prabowo-Gibran kemarin,” tutupnya.

Kebijakan ini diharapkan dapat mendukung kontinuitas pembangunan yang telah dimulai dan mempercepat realisasi program pemerintah yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *