Asik! Pelita Air Resmi Buka Penerbangan Langsung Kendari-Jakarta, Rute Pertama ke Pulau Sulawesi

  • Bagikan
Asik! Pelita Air Resmi Buka Penerbangan Langsung Kendari-Jakarta, Rute Pertama ke Pulau Sulawesi. Foto: Istimewa.
Asik! Pelita Air Resmi Buka Penerbangan Langsung Kendari-Jakarta, Rute Pertama ke Pulau Sulawesi. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Maskapai anak usaha dari Pertamina yang bergerak di bidang penerbangan, Pelita Air resmi membuka rute baru Jakarta-Kendari-Jakarta (PP). Menariknya, penerbangan langsung Pelita Air ini merupakan rute pertama ke Pulau Sulawesi.

Pihaknya melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) menuju ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI), Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/04/2024).

Pertama kali mendarat di Bumi Anoa, pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class itu langsung disambut prosesi water salute.

Selanjutnya, penyambutan penumpang dengan tarian dan penggalungan bunga. Lalu, dilakukan seremoni melalui prosesi pengguntingan pita yang dilakulan oleh pihak terkait.

“Hari ini Pelita Air kembali melebarkan sayapnya ke Kendari dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta. Kota Kendari menjadi rute ke 13 dan menjadi rute pertama ke Sulawesi yang di terbangi oleh Pelita Air!,” tulis akun resmi Instagram Pelita Air yang dikutip sultrainformasi.com.

“Pesan tiketnya sekarang di www.pelita-air.com atau melalui aplikasi mobile Pelita Air – A Member of Pertamina,” lanjutnya dalam isi caption Pelita Air.

Sebagai informasi, jadwal penerbangan dari Jakarta dimulai pada pukul 06.15 WIB dan tiba di Kendari pukul 10.10 WITA. Kemudian, dari Kendari pukul 11.15 WITA sampai Jakarta pukul 13.10 WIB.

Menariknya lagi, seperti penerbangan Pelita Air rute lainnya, penumpang Pelita Air pada penerbangan rute Jakarta-Kendari-Jakarta juga mendapatkan makanan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman terbang yang menyenangkan, seluruh penumpang Pelita Air dapat menikmati hiburan gratis yang dapat diakses oleh smartphone, tablet, dan laptop masing-masing penumpang melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) menggunakan aplikasi Tripper.

Dengan bertambahnya tujuan Kendari-Jalarta ini, sehingga menambah total rute penerbangan Pelita Air menjadi 13 dari ujung barat ke timur Indonesia.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *