Indonesia Takluk dari Uzbekistan, Suporter yang Padati Nobar MTQ Kendari: Kami Pulang dengan Bangga

  • Bagikan
Suasana nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan di Eks MTQ Kendari. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Garuda Muda gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 usai takluk dari Uzbekistan 0-2 di babak semifinal. Meski timnas Indonesia kalah, suporter yang ikut nonton bareng (nobar) di eks MTQ Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku bangga atas perjuangan Indonesia.

“Sejak saya lahir. Selalu bangga atas perjuangan timnas Sepakbola Indonesia. Apapun hasilnya itu, kami tetap pulang dengan bangga usai nobar ini. Apalagi Indonesia U-23 tahun ini buat sejarah baru bisa tembus di semifinal Piala Asia,” kata salah satu suporter Indonesia yang ditemui, Ferdy asal Kabupaten Bombana.

Pantauan sultrainformasi.com, Senin (29/04/2024) malam, para suporter Indonesia dari berbagai Kabupaten di Sultra mendatangi lokasi nobar di MTQ Kendari sejak 1 jam sebelum pertandingan dimulai.

Terlihat, dalam nobar yang inisiasi Pemprov Sultra melalui Dinas Pariwisata (Dispar) dihadiri ribuan penonton untuk mendukung timnas kebanggan Indonesia.

Untuk diketahui, Indonesia vs Uzbekistan bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium pada babak semifinal Piala Asia U-23 pada Senin, 29 April 2024 malam.

Jalannya pertandingan, Indonesia sempat unggul 1-0 lewat gol Muhammad Ferrari di menit ke-61. Namun, golnya dianulir karena offside Ramadan Sananta.

Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68. Pemain pengganti Norchaev Khusayin yang membobol gawang Indonesia.

Petaka kembali menimpa Indonesia pada menit ke-83 akibat kartu merah Rizky Ridho. Uzbekistan menambah gol di menit ke-87 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke final dan menyegel tiket ke Olimpiade 2024. Indonesia masih akan menjalani perebutan juara ketiga demi bisa lolos ke Paris.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *