3 Hari di Sultra, Seribu Pasukan Dikerahkan Amankan Kedatangan Presiden Jokowi

  • Bagikan
3 Hari di Sultra, Seribu Pasukan Dikerahkan Amankan Kedatangan Presiden Jokowi. Foto: Aksar/Sultra Informasi.
3 Hari di Sultra, Seribu Pasukan Dikerahkan Amankan Kedatangan Presiden Jokowi. Foto: Aksar/Sultra Informasi.

SULTRA, SULTRAINFORMASI.COM – Sebanyak 1.000 pasukan dikerahkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Tenggara (Sultra) selama tiga hari di Sultra, mulai 12-14 Mei 2024.

Aparat kemanan pun melakukan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Danrem 143/Haluoleo, Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto di pelataran eks MTQ Kendari, Minggu (12/05/2024).

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti personel gabungan TNI-Polri, Pol-PP, Dishub dan Basarnas. Apel ini digelar untuk menyiapkan kesiapan pasukan TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

“Harapan kita agenda kegiatan selama kunjungan dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar,” ungkap Brigjen TNI Raden Wahyu.

Pengecekan kesiapan pasukan penting untuk dilaksanakan, karena kunjungan Presiden RI di Sulawesi Tenggara adalah tugas dan tanggung jawab bersama semua stakeholder.

“Seluruh personel TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab,” ucap Raden Wahyu.

Untuk itu, seluruh unsur yang terlibat secara langsung dalam pengamanan VVIP harus betul-betul dimaksimalkan demi kelancaran kunjungan kerja bapak Presiden RI,” pungkas Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari, Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar), Konawe dan Kolaka Utara (Kolut).

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *