Momen Presiden RI Tiba di Kolut, Warga Berbaris Berburu Baju dari Jokowi

  • Bagikan
Momen Presiden RI Tiba di Kolut, Warga Berbaris Berburu Baju dari Jokowi. Foto: Istimewa.
Momen Presiden RI Tiba di Kolut, Warga Berbaris Berburu Baju dari Jokowi. Foto: Istimewa.

KOLAKA UTARA, SULTRAINFORMASI.COM – Sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan agenda terakhir ke Kolaka Utara (Kolut) selama tiga hari berada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Momen kedatangan Presiden di Kolut langsung disambut oleh warga hingga berbaris berburu baju dari Jokowi.

“Senang rasanya bapak Presiden Jokowi bisa ketemu langsung di Kolaka Utara. Sebelum menuju ke tempat kunjungannya, kita berbaris menunggu beliau dipinggir jalan untuk memburu kaos bapak Jokowi,” kata salah satu warga di Kolut, Rian, Selasa (14/05/2024).

Diketahui, hari terkahir Jokowi di Sultra mengunjungi dua Kabupaten. Hari ini, Jokowi meresmikan Bendungan Ameoro di Kabupaten Konawe.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan dan didampingi Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra meninggalkan Konawe menggunakan helikopter menuju bumi Patampanua (Kolut).

Di Kolut sendiri, Jokowi meninjau stabilitas harga di pasar Lacaria Lasusua. Presiden mengamati stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok sebulan menjelang Idul adha.

โ€œHarga saya lihat sangat baik, terutama beras. Saya tadi kaget, beras lokal dijual Rp11 ribu per kilogram untuk yang medium, dan untuk yang premium Rp13 ribu per kilogram, saya kira baik,” kata Jokowi.

Lanjut Presiden, bahwa tidak ada kekhawatiran terkait stok beras mengingat cadangan Bulog saat ini telah mencapai 1,8 juta ton, lebih tinggi dari biasanya sebesar 1,2 juta ton.

โ€œJadi untuk stok enggak ada masalah,โ€ pungkasnya.

๐‰๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐ฅ๐ฎ๐ฉ๐š ๐ค๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐ข ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ญ๐š ๐ฅ๐š๐ข๐ง๐ง๐ฒ๐š ๐๐ข ๐†๐จ๐จ๐ ๐ฅ๐ž ๐๐ž๐ซ๐ข๐ญ๐š ๐ฌ๐ฎ๐ฅ๐ญ๐ซ๐š๐ข๐ง๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข.๐œ๐จ๐ฆ, ๐›๐š๐œ๐š ๐๐ข๐ฌ๐ข๐ง๐ข.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *