Tanggapi Peringatan dari DPM, BEM FH UHO Sampaikan Klarifikasi Pembelaan

  • Bagikan
Ketua Departemen Internal (DPI) BEM FH UHO, Fauzan Purnama. Foto: Istimewa.
Ketua Departemen Internal (DPI) BEM FH UHO, Fauzan Purnama. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum FH) Universitas Halu Oleo (UHO) menanggapi surat peringatan pertama yang diterbitkan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FH UHO. Menerima peringatan itu, pihak BEM FH UHO langsung menyampaikan klarifikasi pembelaan terkait keterlambatan pelaksanaan kegiatan.

Ketua Departemen Internal (DPI) BEM FH UHO, Fauzan Purnama menjelaskan bahwa sejak dilantik pihaknya telah menyusun dan mengajukan berbagai program kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan kontribusi terhadap masyarakat.

“Kami telah mengajukan proposal kegiatan sejak awal masa kepengurusan. Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak rektorat terkait realisasi anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Fauzan kepada sultrainformasi.com, Senin (27/05/2024) malam.

Menurut Fauzan, keterlambatan itu bukan disebabkan oleh ketidakaktifan BEM FH, melainkan karena proses birokrasi di tingkat rektorat yang berjalan lambat

“Kami sangat menyayangkan lambatnya respon dari rektorat. Hal ini menghambat rencana kerja kami dan berdampak negatif terhadap pelayanan dan pengembangan mahasiswa Fakultas Hukum,” menurutnya.

Fauzan menyoroti perlunya peningkatan efisiensi dalam proses administrasi dan pengelolaan anggaran kegiatan kemahasiswaan di tingkat universitas.

“Kami mengkritik lambannya realisasi anggaran oleh rektorat yang seharusnya menjadi tulang punggung bagi kegiatan kemahasiswaan. Kami berharap ada pembenahan sistem birokrasi agar proposal kegiatan dapat segera direalisasikan, sehingga BEM dapat berfungsi optimal dalam melayani mahasiswa,” tegasnya.

Olehnya itu, BEM FH mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk tetap solid dan mendukung upaya-upaya yang sedang dilakukan untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa.

“Kami berkomitmen untuk terus berusaha dan berjuang demi kepentingan mahasiswa. Kami berharap pihak rektorat dapat segera memberikan respon positif agar program-program kami dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tutup Fauzan.

Dengan demikian, BEM FH berharap DPM dan seluruh mahasiswa memahami situasi yang sebenarnya dan mendukung langkah-langkah yang sedang diupayakan untuk menyelesaikan masalah ini.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *