Wujud Toleransi Dipegang Teguh Cagub ASR, Beri Bantuan Pembangunan Gereja di Konsel

  • Bagikan
Wujud Toleransi Dipegang Teguh Cagub ASR, Beri Bantuan Pembangunan Gereja di Konsel. Foto: Istimewa.
Wujud Toleransi Dipegang Teguh Cagub ASR, Beri Bantuan Pembangunan Gereja di Konsel. Foto: Istimewa.

KONAWE SELATAN, SULTRAINFORMASI.COM – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) memberikan bantuan pembangunan gereja di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Bantuan itu merupakan wujud toleransi yang masih dipegang teguh ASR.

Bantuan pembangunan gereja itu diterima langsung oleh Ketua Kerukunan Masyarakat Indonesia Maluku Konsel, Yansen Sirtolang bertempat di Gereja Pospel Beth Eden Amoito, Jumat (31/05/2024).

Salah satu Tim ASR, Catur mengatakan bahwa bantuan pembangunan gereja ini merupakan wujud konkret dari implementasi nilai-nilai toleransi yang dipegang teguh oleh Bapak Andi Sumangerukka sebagai seorang prajurit TNI.

“Beliau tidak hanya berkomitmen pada tugas dan tanggung jawab militernya, tetapi juga menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap kerukunan antarumat beragama,” jelas Catur.

Kata Catur, ASR sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi tercermin dari dukungan aktifnya dalam proyek pembangunan gereja ini.

“Sikap inklusif dan toleran beliau menjadi contoh teladan bagi kita semua, bahwa perbedaan agama tidak seharusnya menjadi penghalang untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Sebagai informasi, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) (ASR resmi mendeklarasikan diri maju sebagai Cagub Sultra 2024 pada Kamis, 28 Maret 2024 lalu.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *