Bantu Masyarakat, Polresta Kendari Bagikan 2,4 Ton Bibit Jagung di Konsel

  • Bagikan
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko. Foto: Istimewa.
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko. Foto: Istimewa.

KONAWE SELATAN, SULTRAINFORMASI.COMPolresta Kendari hadir di tengah-tengah masyarakat membagikan bibit jagung di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (20/6/2024). Bantuan bibit jagung yang dibagikan sebesar 2,4 ton.

“Total bibit jagung yang diberikan ini sebesar 2,4 ton dan akan digunakan oleh 9 kelompok usaha tani dari Desa Sindang Kasih dan Jati Bali di Konsel,” kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko.

Kata Aris, penyerahan bibit ini dilakukan secara simbolis sekaligus dalam rangka menjalankan program ketahanan pangan di Konsel.

“Ini juga merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78,” katanya.

Dengan pemberian bantuan ini, Kapolresta Kendari berharap agar kelompok usaha tani yang ada di dua desa itu bisa terbantu sehingga usaha di bidang pertanian, ketahanan pangan, dan peternakan bisa berjalan lancar.

“Jika bibit ini masuk tahap panen nantinya, akan dibeli oleh para peternak ayam dan digunakan untuk ketahanan pangan. Semoga bisa membantu warga dan digunakan sebaik-baiknya oleh para usaha tani ini,” bebernya.

Ke depan, kata Aris, jajaran Polresta Kendari akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan bantuan baik di bidang sosial, pertanian, ketahanan pangan, termasuk bidang yang lainnya.

“Makanya kami akan koordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa supaya bisa membantu kerja-kerja kami agar program ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” tutupnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *