Remaja di Kendari Tipu Agen BRILink Modus Top Up Dana, Pelaku Diciduk

  • Bagikan
Remaja di Kendari Tipu Agen BRILink Modus Top Up Dana, Pelaku Diciduk. Foto: Tangkapan Layar.
Remaja di Kendari Tipu Agen BRILink Modus Top Up Dana, Pelaku Diciduk. Foto: Tangkapan Layar.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang remaja pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penipuan terhadap agen BRILink modus top up dana. Aksi selanjutnya, pelaku tak berhasil ia langsung diciduk ditempat saat hendak melakukan aksi kejahatan serupa, Senin (24/06/2024).

“Iye (Iya). Saya korbannya, pelaku berhasil ditangkap di agen BRILink Lepo-Lepo saat hendak kembali melakukan penipuan,” kata korban pemilik BRILink di Sao-sao, Riya, Senin (24/06/2024).

Riya menuturkan modus pelaku yakni mendatangi agen-agen BRILink untuk melakukan transaksi top up dana ke ponselnya. Modusnya, setelah top up dana ke ponselnya berhasil, pelaku berpura-pura ke kendaraannya untuk ambil uang.

Ternyata, saat pelaku ke kendaraanya itu hanya modus belaka dan langsung tancap gas dan melarikan diri. “Dia langsung tipu saya dan langsung lari. Saya ditipu sebesar Rp300 ribu,” tutur Riya.

Usai berhasil menipu, pelaku akhirnya ditangkap di agen BRILink ditempat lain di Lepo-lepo. Saat hendak melakukan aksinya, ia berhasil dicurigai dan diciduk pemilik agen BRILink.

“Dia juga menipu ditempat lain. Saya langsung mendatangi tempat BRILink di Lepo-lepo dan benar adanya pelaku penipuan ditempatku adalah orang yang sama,” jelas Riya.

Usai diciduk, pelaku langsung dibawa ke Polda Sultra untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Riya menduga, pelaku sudah melakukan beberapa kali aksi kejahatan dengan modus ini.

“Anak (pelaku) ini sudah sering melakukan penipuan dengan modus yang sama. Licik sekali jadi apesnya disinimi. Kita tetap empuh jalur hukum biar dapat efek jera dan tidak ada damai,” harapnya.

“Saat ini pelaku diinterogasi oleh pihak kepolisian di Polda Sultra,” tutupnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *