Sekuriti Perusahaan Tambang di Kolaka Meninggal Dunia Tertimbun Tanah saat Tidur

  • Bagikan
Sekuriti Perusahaan Tambang di Kolaka Meninggal Dunia Tertimbun Tanah saat Tidur. Foto: Tangkapan Layar.
Sekuriti Perusahaan Tambang di Kolaka Meninggal Dunia Tertimbun Tanah saat Tidur. Foto: Tangkapan Layar.

KOLAKA, SULTRAINFORMASI.COM – Kecelakaan kerja terjadi di perusahaan tambang Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Korbannya seorang sekuriti meninggal dunia karena tertimbun tanah langsor saat tertidur.

Korban berinisial S (58) itu tertidur di areal workshop PT Wajah Inti Nikel (WIL) lingkungan Labuan Bajo, Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo Kolaka, Kamis (21/03/2024) dini hari.

Kapolsek Wolo, IPDA Jumardi menjelaskan kejadian nahas ini bermula saat korban bersama karyawan lain bernama Patahudin, Hairuddin, dan Abdul Hapid bertugas jaga malam di Pos 1 sekuriti PT WIL.

“Korban melakukan patroli dan jaga di workshop PT WIL yang berjarak sekitar 130 meter dari Pos 1 Security. Korban terakhir mengambil dokumentasi sebagai laporan di grup sekuriti sekira pukul 01.12 WITA,” ungkap IPDA Jumardi via WhatsApp (WA), Kamis (20/03/2024) siang.

Jumardi mengatakan pada Kamis pagi, karyawan PT WIL Abdul Hapid melihat workshop tertimbun tanah longsor dan tak menemukan korban (S).

PT WIL selanjutnya melakukan penggalian workshop yang tertimbun tanah longsor untuk mencari korban. Korban akhirnya ditemukan tertimbun tanah longsor dalam kondisi meninggal dunia posisi tidur tertutup selimut.

“Workshop PT WIL terletak di kaki gunung, pada puncak dan lereng gunung terdapat timbunan OB (open burder) atau apisan atas tanah. Pada malam kejadian terjadi hujan deras di lokasi kejadian,” jelasnya.

Kepala Teknik Tambang PT WIL, Agus belum merespon pesan WA wartawan saat dihubungi, pada Kamis sore.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *