Didepan Mata, Ibu di Buteng Melihat Langsung Putri Kandungnya Diterkam Buaya

  • Bagikan
Didepan Mata, Ibu di Buteng Melihat Langsung Putri Kandungnya Diterkam Buaya. Foto: Istimewa.
Didepan Mata, Ibu di Buteng Melihat Langsung Putri Kandungnya Diterkam Buaya. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH, SULTRAINFORMASI.COM – Insiden nahas kembali terjadi di Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Didepan mata dengan jarak satu meter, seorang ibu melihat langsung putri kandungnya berinisial AO (12) diterkam buaya.

Insiden nahas itu terjadi di Dusun Kaleleha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Buteng, Jumat (22/03/2024) sekira pukul 13.00 WITA. AO diterkam buaya saat menyebrangi sungai Kaleleha.

Kepala Basarnas Kendari, Muhammad Arafah menjelaskan kejadian itu bermula ketika korban (AO) bersama ibu dan kakak laki-lakinya pergi ke kebun untuk mengambil pisang.

Sang kakak lantas pulang ke rumah lebih dulu dengan membawa pisang dari kebun, sekira pukul 12.30 WITA. Setengah jam berikutnya, korban ibunya menyusul.

“Pada saat korban dan ibunya berjalan menyeberangi kali, korban berada didepan dengan jarak sekitar 1 meter dari ibunya tiba-tiba diterkam buaya dan diseret ke arah utara kali Kaleleha,” beber Muhammad Arafah.

Sontak ibu korban langsung meminta pertolongan kepada warga setempat. Pencarian telah dilakukan hingga pukul 17.30 WITA dengan hasil nihil.

Comm Centre Basarnas Kendari baru menerima informasi sehari kemudian, Sabiun anggota Polsek Mawasangka.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 05.00 WITA, Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

“Tim SAR menggunakan Rescue Car untuk memberikan bantuan pencarian dan pertolongan. Jarak tempuh lokasi kejadian dari Unit Siaga SAR Muna sekitar 94 KM,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *