Siap Jaga Rumah Kosong, Kapolresta Kendari Minta Warga Lapor ke RT/RW jika Hendak Mudik Lebaran

  • Bagikan
Siap Jaga Rumah Kosong, Kapolresta Kendari Minta Warga Lapor ke RT/RW jika Hendak Mudik Lebaran. Foto: FA/sultrainformasi.com.
Siap Jaga Rumah Kosong, Kapolresta Kendari Minta Warga Lapor ke RT/RW jika Hendak Mudik Lebaran. Foto: FA/sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Pihak Polresta Kendari siap menjaga rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran Idul Fitri 2024. Namun, Kapolresta Kendari terlebih dahulu meminta warga melapor ke RT/RW setempat jika hendak melakukan perjalanan mudik.

“Untuk mengatisipasi yang tidak diinginkan, agar kiranya masyarakat melaporkan ke pihak RT/RW atau bhabinkamtibmas setempat apabila hendak melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024,” kata Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko saat dihubungi, Kamis (03/04/2024).

Kata Aris, dengan laporan itu, pihaknya baik dari Polresta ataupun Polsek akan melakukan tindak lanjut dengan cara patroli.

“Kami dari jajaran kepolisian tentunya dengan informasi yang didapat dari RT/RW. Pihak kami baik dari bhabinkamtibmas, polsek ataupun polresta akan laksanakan patroli baik untuk menjaga rumah-rumah warga yang ditinggal mudik,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengunci pintu rumah, jendela dengan benar serta beritahu tetangga agar dibantu awasi sebelum melakukan perjalanan mudik.

“Jika bisa, pasanglah kamera CCTV diluar-didalam rumah agar perjalanan mudik terasa aman dan nyaman,” tutupnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *