Mahasiswa Samaturu Nilai Suharto Peduli Dunia Pendidikan, Kompak Beri Dukungan di Pileg DPRD Kolaka

  • Bagikan
Mahasiswa asal Samaturu kompak beri dukungan terhadap Suharto di Pileg DPRD Kolaka 2024 mendatang. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.
Mahasiswa asal Samaturu kompak beri dukungan terhadap Suharto di Pileg DPRD Kolaka 2024 mendatang. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

KOLAKA, SULTRAINFORMASI.COM – Ratusan Mahasiswa Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) kompak memberikan dukungan kepada Suharto di pemilu legislatif (pileg) DPRD Kolaka 2024 mendatang. Para Mahasiswa itu menilai Suharto memiliki ide dan paham fungsi legislatif serta peduli dunia pendidikan.

Bertarung melalui Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), Suharto optimis merebut satu kursi DPRD Kolaka di Daerah Pemilihan (Dapil) IV (4) meliputi Samaturu, Wolo, dan Iwoimendaa dengan nomor urut 2.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Mahasiswa Samaturu itu dihadapan Suharto di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Sultra, Jumat (24/11/2023) malam.

Suharto saat menyampaikan gagasan dan ide di hadapan para Mahasiswa yang dibungkus ajang silaturahim. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

Seperti, Rustang Mahasiswa Pascasarjana UHO asal Samaturu mengatakan bahwa setelah mendengar ide dan gagasan ketua HIPMI Kolaka (Suharto) itu kami sepakat mendukung dan memenangkan Suharto.

“Hari ini saya bersama kawan-kawan Mahasiswa Samaturu mendengar ide dan gagasan kak Suharto sebagai Caleg yang mewakili segmen milenial dan pemuda, kami berkesimpulan menyatukan suara dan dukungan penuh serta berjuang bersama untuk memenangkan Suharto” kata Rustang.

Ditempat yang sama, Tokoh Mahasiswa Samaturu, Didin Ardiansyah menyampaikan apresiasi atas kepedulian Suharto terhadap dunia pendidikan.

Kata dia, dalam bincang-bincang ini, Didin melihat ide Suharto terhadap upaya pembangunan Sumber daya Manusia (SDM) lewat beasiswa itu ia baru melihat caleg anggota DPRD yang memikirkan hal itu.

“Sejauh ini belum pernah ada caleg anggota DPRD yang memikirkan soal Beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu atau mahasiswa berprestasi. Kami berharap seperti apa yang di sampaikan Suharto agar ini menjadi fokus utama dan masuk sebagai skala prioritas perjuangan beliau apabila diberi amanah untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Kolaka,” kata Didin.

Selain itu, Mahasiswa bernama Hasran asal Samaturu tersebut juga menilai Suharto punya ide dan gagasan serta paham tugas dan fungsi legislatif.

Hasran bilang, ini akan menjadi penting sebagai bahan pertimbangan, menurutnya saat ini banyak anggota DPRD yang duduk tapi tidak memahami tugas dan fungsinya.

“Sehingga keberadaannya di DPRD tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap masyarakat,” ungkap Hasran, mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Samaturu (HIMSAMU) Sultra.

Suharto Caleg DPRD Kolaka. Foto: Istimewa.

Sementara itu, Suharto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa Samaturu yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

Kata Suharto, saran dan masukan yang disampaikan adik-adik Mahasiswa Samaturu ini akan menjadi bekal perjuangan untuk mewujudkan institusi DPRD yang berkualitas.

“Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan dan doa adik-adik Mahasiswa Samaturu. Melihat antusias adik-adik semua saya menjadi optimis dan semakin semangat dalam ikhtiar ini. Sekali lagi terimakasih dan mohon doa restunya,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *